Arsul Sani ajak Ulama Perkuat Empat pilar Kebangsaan

Arsul Sani ajak Ulama Perkuat Empat pilar Kebangsaan

Arsul Sani ajak Ulama Perkuat Empat pilar Kebangsaan

Pekalongan [Kompos.Net] – Wakil Ketua MPR RI, H. Arsul Sani SH., M.Si mengajak ulama atau tokoh agama untuk memperkuat paham kebangsaan kepada para Jama’ah nya melalui Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Menurut politisi PPP tersebut, bahwa ancaman radikalisme berbasis agama memang ada dan bukan rekayasa, hal itu bisa terlihat dari Bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan beberapa bulan yang lalu.

Arsul, menjelaskan bahwa doktrin radikalisme berbasis agama harus dilawan melalui narasi kebangsaan yang selalu disampaikan oleh Ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

“Hubbul Wathon Minal Iman, adalah istilah yang menjadi motor pergerakan umat dalam melawan penjajah pada masa pra kemerdekaan. Dukungan para ulama pun besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia”. Jelas Arsul.

Senada dengan Arsul, ulama jawa tengah yakni KH. Syarifuddin Husen (Pengasuh Ponpes Pendurungan Semarang) menambahkan bahwa tugas ulama tidak hanya memperkuat keislaman, namun juga memperkuat ukhuwah Wathoniyah (kebangsaan) untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

“Ulama pada zaman kemerdekaan, menyatukan umat untuk melawan penjajah. Kemudian berkontribusi dalam penyusunan dasar negara, maka tugas ulama selanjutnya adalah mewujudkan cita-cita kemerdekaan dalam bingkai kebangsaan”. Tegas Syarifudin Husen.

Acara Sosialisasi Empat Pilar tersebut dilaksanakan oleh F-PPP MPR RI bekerja sama dengan PW MADANI Jawa Tengah, di Hotel Dafam Pekalongan, Jum’at 29 November 2019.

leave a comment

Create Account



Log In Your Account