Bersenjata Lengkap, SPBU Jadi Sasaran Patroli Polisi

Bersenjata Lengkap, SPBU Jadi Sasaran Patroli Polisi

Bersenjata Lengkap, SPBU Jadi Sasaran Patroli Polisi

PEKALONGAN, Jateng [KOMPOS.net]—Pagi dini hari menjelang pergantian hari, satu regu polisi berseragam dengan bersenjata lengkap dari Satsabhara Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan patroli di objek-objek vital yang dianggap rawan menjadi aksi tindak kriminalitas.

Tim Patroli menyempatkan diri kontrol situasi SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Seperti halnya malam tadi, Selasa (4/9/2018), Tim Patroli berhenti sejenak  di SPBU Kajen  hanya sekadar untuk memberikan imbauan kepada karyawan agar lebih waspada saat melayani pembeli pada malam hari.

SPBU merupakan salah satu objek vital yang punya potensi kerawanan tinggi. Oleh sebab itu setiap malam menjelang pergantian hari, petugas dari kepolisian menyempatkan diri untuk patroli guna sekedar memberikan himbauan kepada karyawan SPBU supaya lebih waspada ketika melayani pembeli saat malam hari.

“Tolong, Pak, untuk  lebih berhati-hati saat melayani pembeli ketika malam, dan jangan lupa selalu cek uangnya. Pastikan bukan uang palsu.”

Demikian arahan petugas patroli kepada salah satu karyawan. Diharapkan jangan sampai terjadi tindakan kriminal ataupun hal lain yang membahayakan pada setiap objek vital dan di sinilah peran polisi.

Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan petugas kepolisian dengan melakukan patroli malam hari adalah salah satu tugas dan kewajiban anggota Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk melaksanakan aktivitasnya, yang salah satunya dengan melaksanakan giat patroli.

Giat patroli tersebut sasarannnya tidak hanya SPBU, tetapi semua lokasi, seperti kantor perbankan, sekolah, perumahan, dan sebagainya.

“Semua kita kunjungi sehingga masyarakat merasa aman dengan kehadiran petugas kepolisian,” pungkasnya. (Yuli/red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account