Bupati Resmikan Pembangunan “The Harrizt Apartment” Batang

BATANG [Kompos.net]—Pembangunan di kota dan Kabupaten Batang agaknya bertumbuh pesat. Banyak investor yang mulai melirik pelbagai kemungkinan peluang profit di Kabupaten Batang. Hal ini tak menampik seiring dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang menjadi magnet khusus di kawasan Pantura Batang, Jawa Tengah ini.

Hadir di acara “Ground Breaking Ceremony The Harrizt Apartment” adalah Bupati Batang Wihaji, mantan Bupati Batang dua periode (2002-2012) Bambang Bintoro, developer senior Edi Kristian, segenap manajemen The Harrizt Apartment, serta para pemilik apartemen jelang bangun di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sambong, Kabupaten Batang, Minggu (4/3/2018).

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran Puji Maharani, salah satu talent dari putra daerah dalam kontestasi Bintang Pantura.

Dalam sambutannya, Bupati Batang Wihaji mengungkapkan kebahagiaannya bahwa perekonomian di Kabupaten Batang mulai bergeliat dan kian tumbuh pesat.

“Akan ada berbagai jenis perusahaan yang akan masuk. Misal, pabrik garmen, dan beberapa perusahaan yang akan berdiri di Kabupaten Batang. Potensi ini mesti kita tangkap bersama demi kemajuan perekonomian penduduk Kabupaten Batang. Harapannya, perbelanjaan atau perputaran uang bisa dinikmati untuk Kabupaten Batang, bagi masyarakat Batang. Di jalur Pantura ini, okelah kita hidupkan kawasan industri. Adapun di kawasan dataran tinggi, di sebelah selatan kita hidupkan UMKM, semisal perkebunan atau industri kopi, teh, maupun cokelat. Salah satunya The Harrizt Apartment ini merupakan usaha B2B atau business to business, yang terbukti sudah laku atau booking 70-an unit dari sekitar 175 unit totalnya,” paparnya.

Ia juga memaparkan adanya ‘segitiga emas’ yang nantinya akan jadi poros-poros ekonomi yang menunjang, yaitu Batang kota, Kecamatan Bandar, dan Kecamatan Limpung.

“Ke depan, di bidang pariwisata saya juga akan menggagas ‘Pantura Expo Tourism’ atau paket-paket wisata. Saya akan hadirkan ratusan biro wisata dan ratusan talent sehingga tercipta paket tour yang bersinergi untuk menyukseskan ‘Batang Visit of 2022’ nanti,” lanjutnya.

Setelah dilakukan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Bupati Batang Wihaji dan diikuti mantan bupati Batang Bambang Bintoro, pihak PT Wisa Karya Sejahtera pun memberikan keterangannya kepada awak media yang ada.

“Kami dari pihak swasta mendukung sekaligus upaya tarik investor masuk Kabupaten Batang. Kami, selaku manajemen juga mengucapkan rasa terima kasih kepada bupati Batang yang telah men-support kami, pertama kali mendirikan apartemen di Kota Batang dan berada di lintasan Pantura. Adapun nilai investasinya sekitar 60 miliar rupiah,” tutur Direktur PT Wisa Karya Sejahtera Haris Nugroho, S.E., M.M..

Sementara dari pihak marketing, Edi Subhi menuturkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi dengan kepemilikan apartemen tersebut. Ia mengaku senang karena dari 175 unit yang tersedia, kini sudah 70 unit yang telah laku.

“Dulu waktu Batang Expo harga 160 juta rupiah per unit. Itu tipe 19-28, yang akan dibangun di lantai 1-2. Sekarang naik sekitar 20 persen. Tertinggi tipe 28 dan 38 yang harganya berkisar 350-550 juta rupiah per unit, di lantai 6. Kemudian, untuk fasilitas kami sediakan kolam renang, resto, juga minimarket,” katanya ketika ditemui kompos.net di sela-sela coffee break.

Saat ditanya total luas tanah apartemen dan target selesai bangun, ia mengatakan luasnya sekitar 3.700 meter persegi dan kemungkinan target selesai bangun 18 bulan mendatang. [wan/red]

leave a comment

Create Account



Log In Your Account