Gedung PP Rifa’iyah Berlokasi di ‘Marlboro’nya Batang

Gedung PP Rifa’iyah Berlokasi di ‘Marlboro’nya Batang

Gedung PP Rifa’iyah Berlokasi di ‘Marlboro’nya Batang

BATANG (KOMPOS.NET)—Pembangunan Kantor Pimpinan Pusat (PP) Rifa’iyah segera dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama pada Minggu, (6/10/2019) di lokasi pembangunan Jl Dr Sutomo No 40 Batang Jawa Tengah.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Batang Wihaji, Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifa’iyah Dr KH Mukhlisin Muzarie , M.Ag serta disaksikan oleh Forkominda Kabupaten Batang Jawa Tengah. Setelah prosesi peletakan batu pertama, dilanjutkan Musyawarah Kerja Nasional IX Rifa’iyah yang bertempat di atas tanah yang akan dibangun Kantor Pusat Rifa’iyah.

Dalam sambutannya, Bupati Batang menerangkan lokasi gedung PP Rifa’iyah sangat tepat berada di ‘Marlboro’nya Batang, yakni di Jl Dr Sutomo, Kelurahan Watesalit, Batang. Sebab, di depan kantor PP Rifa’iyah berjajar perkantoran antara lain dari Dinas ATR/BPR Batang, DPRKP/Perkim Batang, dan Dinas Tenaga Kerja dan BLK Kabupaten Batang.

Tak hanya itu, disisi utara Dinas Tenaga Kerja dan BLK Kab Batang atau tepatnya eks Pasar Darurat Batang bakal dibangun GOR Mini yang terintregasi dengan aktivitas UMKM di Batang.

“Jadi, sangat tepat gedung PP Rifa’iyah. Saya yakin dulu, butuh tirakat lama untuk menentukan lokasi gedung PP Rifa’iyah di sini,” ujar Bupati Batang, disela-sela proses peletakan Batu Pertama Gedung PP Rifa’iyah, di lokasi, Minggu (6/10/2019).

Pihaknya menjelaskan sepanjang Jl Dr Sutomo Kelurahan Watesalit Kecamatan Batang Kabupaten Batang sedang dibangun taman kota di sisi barat yang menelan anggaran APBD Batang sebesar Rp1,9 miliar. Oleh sebab itu, penataan jalan serta pusat keramaian akan terpusat di Jl Dr Sutomo.

Dalam kesempatan itu, Ketum PP Rifa’iyah Dr KH Mukhlisin Muzarie, M.Ag menjelaskan kenapa Kabupaten Batang dipilih menjadi lokasi kantor pusat lantaran melihat sejarah perjuangan cikal bakal tokoh pembaharu yakni KH Ahmad Rifa’I berjuang melawan penjajah dengan mendirikan sebuah pondok pesantren di Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, Batang.

“Sebelumnya direncakan dibangun di Batang, terus sempat di Pekalongan. Dan, sekarang balik lagi ke Batang. Dengan keberadaan gedung ini merupakan ruh organisasi untuk terus melaju,” katanya. (red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account