Kapolres Pekalongan Kunjungi Pondok Pesantren Hasbullah

PEKALONGAN, Jateng [kompos.net]—Jajaran Polres Pekalongan mengunjungi Pondok Pesantren Hasbullah yang  terletak di Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Senin (16/7/2018).

Kegiatan silaturahim Kapolres Pekalongan bersama perwira dan anggota Polres Pekalongan itu sekira pukul 14.30 WIB. Dalam kesempatan itu, rombongan bertemu secara langsung dengan pengurus pondok pesantren dan para santri.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa santri merupakan generasi penerus bangsa yang mempunyai mental dan akhlak baik. Untuk itu, diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa selanjutnya.

“Semoga para santri bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Pekalongan dan membantu Polri, khususnya Polres Pekalongan, dalam menjaga kamtibmas,” pintanya.

Untuk itu, dengan maraknya berita hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya, diharapkan pimpinan ponpes bisa ikut menangkalnya. Sebagai penawarnya, berikan berita yang positif kepada para santri dan warga masyarakat di sekitar ponpes.

“Kami harap pimpinan ponpes bersama santrinya dapat membantu Polri dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Kapolres juga berharap, semoga dengan silaturahim dapat menjalin hubungan baik antara Polres Pekalongan dan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Untuk itu, ia memohon doa dari para pengasuh Ponpes Hasbullah dan santri-santrinya supaya para personil Polres Pekalongan selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. Selain itu, Polri juga tetap diberi kekuatan dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. (Yon/Y.Ershi/red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account