Keren, UNDIP Buka Pendaftaran Prodi Perpajakan dan Kehumasan di Batang

Keren, UNDIP Buka Pendaftaran  Prodi Perpajakan dan Kehumasan di Batang

Keren, UNDIP Buka Pendaftaran Prodi Perpajakan dan Kehumasan di Batang

BATANG, Jateng [kompos.net]—Univetsitas Diponegoro (UNDIP) mulai tanggal 1 -21  Agustus membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk perkuliahan di Batang dengan Program Pendidikan Diploma III Perpajakan dan Diploma III Kehumasan.

Asisten Pemerintahan Sekda Batang Retno Dwi Irianto yang juga ketua IKA UNDIP mengatakan, untuk pendaftaran Penerimaan Siswa di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang rencananya menerima masing-masing prodi sebanyak 60 mahasiswa.

“Pemerintah Daerah melakukan pendampingan atau advokasi untuk mencetak tenaga ahli perpajakan dan kehumasan, karena pihak UNDIP memahami Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pendidik agar memiliki kompetensi untuk pengelolaan sehingga ke depan ada tenaga-tenaga SDM yang menguasai perpajakan dan kehumasan,” jelas Retno Dwi Irianto.

Lebih lanjut, Program Pendidikan Kehumasan dalam rangka mendorong memublikasikan dan mensukseskan tahun kunjungan wisata 2022. Semakin banyak SDM dan masyarakat yang menguasai kehumasan akan ada percepatan informasi, publikasi tentang wisata dan program Pemerintah Kabupaten Batang.

Dijelaskan juga bahwa awal memang UNDIP akan membuka Fakultas Pertanian dan Peternakan. Namun, UNDIP sangat mengutamakan azaz dan taat terhadap peraturan Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), dan karena Fakultas tersebut masih dalam proses perizinan sehingga belum membukanya.

“Kalau untuk perkuliahannya, Pemkab sudah mensiapkan gedung perkuliahan pinjam-pakai eks-Kantor Pertanian Batang. Selanjutnya, pendaftaran lewat online di website UNDIP dan rencananya diadakan tes seleksi pada  26 Agustus 2018,” kata Retno Dwi Irianto

Kepala Bagian Humas setda Batang Triossy Juniarto juga mengatakan, Pemkab Batang sudah menghibahkan lahan tanah seluas 9,5 hektar kepada pihak Universitas Diponegoro Semarang untuk pendirian Fakultas Pertanian dan Peternakan di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, yang nantinya akan dibangun kampus UNDIP dan saat ini masih dalam taraf perencanaan. (red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account