Pemkab Batang Dukung Penuh Renovasi Stadion Sarengat

BATANG [Kompos.net]—Pemerintah Kabupaten Batang Jawa Tengah mendukung penuh renovasi Stadion Moh Sarengat Batang untuk kemajuan tim berjuluk Alas Roban.

Bupati Batang Wihaji mengatakan kondisi stadion memang perlu direnovasi untuk kenyamanan penonton dan pemain saat pertandingan berlangsung. Selama ini pada laga pertandingan bergengsi, imbuhnya, kondisi Stadion Moh Sarengat berisi lautan manusia.

Untuk renovasi secara keseluruhan, katanya, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pihaknya bakal berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat guna mengganggarkan dana APBN untuk renovasi stadion tersebut.

“Dananya tidak sedikit. Tapi, kalau bisa (renovasi) dilakukan bertahap, saya yakin bisa,” paparnya saat mendengarkan paparan dari Manajemen Persibat di Kantor Bupati Batang, Selasa (13/2/2018).

Baca Juga: Duet Maut Persiba Bantul Akan Terulang di Persibat 

Dalam kesempatan itu, Direktur Umum Persibat Batang Ali Mahmudi  mengatakan renovasi Stadion Sarengat bukan hal yang mustahil. Dia mengingatkan harus selalu optimis dan sabar dalam berproses. Selalu yakin dari setiap progress yang akan dan sedang dilalui sehingga warga Batang akan mempunyai stadion bertaraf nasional.

“Jika dana tersedia, pengerjaan renovasi stadion untuk tribun utara dan selatan bisa memakan 6-12 bulan,” ujarnya. [MK/red]

leave a comment

Create Account



Log In Your Account