Pemkab Resmi Kembalikan Stasiun Batang

Pemkab Resmi Kembalikan Stasiun Batang

Pemkab Resmi Kembalikan Stasiun Batang

BATANG, [Kompos.net]- Setelah empat tahun tidak oprasional, kini stasiun Batang yang berlokasi di Desa Sambong, Kecamatan Batang kembali direaktivasi. Reaktivasi tersebut didasarkan oleh keinginan masyarakat Batang sebagai bentuk pelayanan publik  pada moda transportasi khususnya kereta api, selain itu juga untuk mendukung tahun kunjungan wisata Batang 2022. Bupati Batang Wihaji yang secara resmi melaunching stasiun Kereta Api (KA) Batang pada Jumat, (15/3/2019) di Stasiun KA Batang  berharap agar kembalinya stasiun Batang  tersebut untuk mempermudah masyarakat Batang maupun luar Batang untuk akses transportasi darat yang sangat efisien.

“Reaktivasi stasiun ini sangat ditunggu oleh masyarakat Batang yang sudah empat tahun non aktif. Aktifnya kembali stasiun sebagai bentuk pelayanan publik altternatif moda transportasi massa, sehingga mempermudah masyarakat Batang maupun luar Batang untuk bepergian,”  ungkapWihaji.

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam reaktivasi Stasiun KA Batang ditargetkan harus mendapat penumpang sebanyak 60 orang perhari.

Wakil Ketua DAOP (Daerah Oprasional) 4 Semarang PT. KAI (Kereta Api Indoensia), Danil mengatakan bahwa, reaktivasi merupakan komitmen dan sinergitas Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Batang dan PT. KAI beserta BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk memberikan pelayanan publik transportasi naik turun di Stasiun Batang.

” Kita mencoba trayel enam kereta, empat Kaligung dan dua menoreh yang nantinya akan kita evaluasi dan kita targetkan bisa setiap harinya ada 60 penumpang,” jelasnya

Sementara Rohyati penumpang asal Batang mengatakan, sangat berterimakasih sekali kepada Bupari Batang Wihaji yang telah mengaktifkan kembali, karena sangat membantu kami.

” Saya setiap hari kuliah di Semarang, saya harap ada penambahan operasional waktunya karena sangat membantu kami lebih dekat dari pada harus ke Stasiun Pekalongan. Tarifnya masih sama kalau naik di Stasiun Pekalongan, tapi dengan operasionalnya Stasiun Batang sangat efisien waktu karena lebih dekat jaraknya,” ungkapnya. (Edo/Uly).

leave a comment

Create Account



Log In Your Account