Raswadi, Desainer Pesisir Pantura Yang Diminati Para Pejabat

PEKALONGAN [Kompos.net]—Dunia fesyen bagi Raswadi bukanlah hal baru. Dia sudah malang melintang sejak masa lajang dengan menekuni dunia busana dan fashion.

Awal karirnya dimulai tahun 1990 sebagai tenaga buruh jahit borongan di sebuah Taylor ternama di Pekalongan dan sekitarnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Raswadi begitu nama hokinya semakin menunjukan jati dirinya. Sedikit demi sedikit kariernya dibidang desainer sesuai dengan impian.

Nah, pada tahun 2005 adalah tahun dimana owner dari Zyd Collection ini mengawali karirnya di dunia fashion. Dari buah karyanya, karirnya merangkak naik yang pada akhirnya dikenal kalangan artis, pejabat dan seniman.

“Banyak artis dan pejabat yang memesan desain baju dari saya,” paparnya kepada Kompos.net, Senin (29/1/2018).

Keunikan karya Reswadi yakni orisinal, hasil dari buah kreatif pemikiran pria yang menempati usaha di Jl Wiradesa-Kajen Pekalongan. Beberapa kejuaran peragaan busana dan desain sering diikutinya, bahkan tidak jarang penghargaan diraihnya, baik di tingkat lokal, daerah, provinsi, hingga tingkat nasional.

Dia bermimpi, sentuhan hasil karyanya bisa terekspose di media massa secara luas maupun media sosial.

“Saya sadar, zaman now peran media sosial sangat berpengaruh positif  bagi perkembangan sebuah usaha seperti kami ini,” paparnya .[SR/red]

leave a comment

Create Account



Log In Your Account