Seru !! Puluhan Emak-emak Ikuti Lomba Menghias Tumpeng

Seru !! Puluhan Emak-emak Ikuti Lomba Menghias Tumpeng

Seru !! Puluhan Emak-emak Ikuti Lomba Menghias Tumpeng

BATANG [Kompos.net]- Masih dalam memperingati HUT ke 74 RI, puluhan emak-emak dari beberapa dukuh ramai-ramai menghias tumpeng guna mengikuti lomba menghias tumpeng yang diselenggarakan oleh Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

‌Lomba yang bertujuan untuk memeriahkan HUT ke 74 RI ini juga bermaksud untuk melestarikan budaya membuat tumpeng dan menjalin silaturahim. Acara diselenggarakan pada 24/8/2019 berlangsung dari pukul 09.00 – 10.00 WIB di Kantor Kelurahan Karangasem Utara Batang. Terdapat 26 tim dari beberapa RT di Karangasem Utara Batang.

“Kami dari tim Dukuh Pejangkaran RT 03 RW 06 sangat senang dengan adanya lomba ini. Selain untuk ajang silaturahim juga bertujuan untuk melestarikan budaya membuat tumpeng,” ungkap Ketua Tim Pejangkaran, Sri Puji Ati.

Ia menjelaskan bahwa, dia dan timnya sebelumnya sudah berlatih beberapa kali dalam membuat tumpengnya. Ada beberapa langkah pembuatan tumpeng yang memang dirasa sulit.

“Membuat dan menghias tumpeng ternyata tidak semudah yang kami kira. Ada salah satu proses sulit membuat tumpeng, yaitu menjadikan tumpeng menjadi kerucut, itu ternyata tidak mudah harus mempunyai keahlian khusus,” ungkap Sri Puji.

Sri juga berharap agar kegiatan lomba tumpeng ini menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Harapan saya, semoga kedepan acara ini bisa lebih meriah. Meskipun kami tidak menang namun kami sudah berusaha dengan maksmal. Menang atau kalah hal yang biasa, yang terpenting kami bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (Uly Maulana)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account