Stasiun Pemalang bakal berubah wajah

wajah asli stasiun Pemalang

PEMALANG , (Kompos.net)  18/4/2018 Stasiun kebanggaan warga Pemalang dan sekitanya ini berlokasi di tengah kota dan berdekatan dengan pasar pagi Pemalang, tepatnya di ruas jl Veteran Pekunden desa Mulyoharjo Kecamatam Pemalang Kabupaten Pemalang.

Stasiun Pemalang, sekalipun sudah tergolong tua, tetapi masih kelihatan elok dan terlihat masih kokoh ini, adalah stasiun kls II yang mepunyai ketinggian 6 m, termasuk dalam Daerah Oprasi IV Semarang.

Dalam pelayanannya tetap mengutamakan keselamatan, kepuasan dan kenyamanan penumpang.
Afrizal,  Kepala stasiun Pemalang saat ditemui awak kompos.net di ruang kerjanya mengatakan, ” mohon doa restunya saja Insyallah tahun ini akan ada rehab fisik terkait dengan pelayanan kami kepada para penumpang, semoga lancar sesuai rencana”  katanya.

Stasiun yang memiliki 4 jalur KA dengan jalur 2 dan 3 sebagai sepur lurus ini melayani Pemalang-Semarang dan Pemalang Cirebon dengan KA yang melintas diantaranya,Tawang jaya, Menoreh, Kaligung Emas, Bangunkarta, Gumarang, Jayabaya dan Kamandaka.

Sementara untuk layanan tiket Stasiun Pemalang,  penumpang dilayani hanya jam 09.00 sampai jam 16.00wib selebihnya para calon penumpang bisa membeli tiket dengan cara online.

“Alhamdulillah untuk akhir bulan maret kemarin ada 23 ribuan penumpang datang, ya termasuk sudah melebihi dari target  20.600 penumpang” pungkasnya , saat kompos.net menanyakan lonjakan penumpang terutama di akhir minggu/ week and. (RS/red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account