Terus Berinovasi, JNE Borong Penghargaan

JAKARTA [Kompos.net]– PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menyabet beberapa penghargaan atas prestasi dan langkah nyata dalam membantu kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara.

Langkah tersebut berbuah manis di awal tahun 2018 dengan penganugerahan penghargaan bergengsi, yaitu Franchise Top of Mind 2017 kategori bisnis Courier Service dalam acara Franchise Brand Awareness Survey oleh AFI (Asosiasi Franchise Indonesia) dan Majalah Franchise di XXI Theater Lounge Mall Kelapa Gading 3 Jakarta pada pekan lalu.

Salah satunya adalah peluang kemitraan bersama JNE yang juga merupakan bentuk pengembangan perusahaan dalam memperluas jaringan.

Rofian Akbar selaku Editor in Chief Majalah Franchise, menyerahkan secara langsung piagam penghargaan Franchise Top of Mind 2017 kepada perwakilan JNE yaitu Agusnur Widodoselaku VP of Business Development.

Berdasarkan survey yang dilakukan penyelenggara tersebut pada akhir tahun lalu, JNE meraih nilai tertinggi dalam hal popularitas dibenak konsumen dan investor, serta menjadi merek yang direkomendasikan oleh orang lain. “Survei ini melibatkan 450 responden di 10 kotautama di Tanah Air yaitu Jakarta, Bodetabek, Bandung, Makassar, Balikpapan, Palembang, Medan, Samarinda, Surabaya, Banjarmasin, dan Pontianak,” paparnya, Sabtu (3/2/2017

Selanjutnya, pada Kamis (25/1), JNE juga dinobatkansebagai Indonesian Top Digital Public Relation Award(ITDPA) 2018 kategori Bisnis Courier Service oleh perusahaan riset Tras N Co dalam event akbar tahunan Indonesia Digital Knowledge Marketing Forum (IDMF) 2018 di Ayana Midplaza, Jakarta.

Secara simbolis Tri Raharjo, Founder & Chairman Trans N Co Research, menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada perwakilan JNE yaitu Hendrianida Primanti selaku Head of Media Relation.

Dari riset yang dilakukan oleh Trans N Co terhadap lebih dari 350 brand di 50 kategori bisnis melalui Indonesia TOP Digital PR Index pada bulan Oktober-Desember 2017, JNE dinilai telah menerapkan strategi digital public relation (PR) untuk meningkatkan brand image di social media dengan membangun interaksi, engagement serta image positif dibenak pelanggan mau pun netizen, yang pada akhirnya menumbuhkan sales revenue perusahaan. Riset dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian : Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Penghargaan Franchise Top of Mind 2017 dan Indonesian Top Digital Public Relation Award 2018, JNE persembahkan kepada puluhan ribu karyawan dan seluruh mitra di nusantara. Kedua penghargaan ini diraih berkat doa, kerja keras dan sinergi semua lini dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan dengan mewujudkan semangat tagline “Connecting Happiness”.”

Selanjutnya, JNE akan terus menjalankan langkah – langkah inovatif yang bermanfaat bagi seluruh pelanggan sebagai rasa syukur dari berbagai pencapaian tersebut. Dengan segenap daya upaya, penambahan jumlah titik layanan terus dilakukan. Begitu juga dari segi pengembangan teknologi, baik bidang IT mau pun infrastruktur penunjang operasioal perusahaan, agar JNE dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan retail dan jugacorporate, serta seluruh member JLC (JNE Loyalty Card).

Bidang IT menjadi salah satu prioritas, karena berfungsi sebagai penunjang sistem informasi dan komunikasi, baik untuk memberikan konten digital yang inovatif serta kreatif kepada masyarakat, dan juga untuk pelaksanaan strategi dalam proses distribusi seluruh paket. “Hal tersebut dilakukan karena kebutuhan pelanggan dalam hal pengiriman paket terus berkembang, baik secara jenis, ukuran, dan jumlah, yang disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, tumbuh pesatnya UKM, e-commerce dan berbagai hal terkait teknologi fintech”, pungkas Feriadi [Ham/red]

leave a comment

Create Account



Log In Your Account