Toko Spare Part Dibobol Pencuri, Tim Inavis Satreskrim Olah TKP

Toko Spare Part Dibobol Pencuri, Tim Inavis Satreskrim Olah TKP

Toko Spare Part Dibobol Pencuri, Tim Inavis Satreskrim Olah TKP

PEKALONGAN, Jateng [kompos.net]—Tim Inavis Satreskrim Polres Pekalongan dengan dibantu Unit Reskrim Polsek Karangdadap melaksanakan olah TKP di lokasi tempat terjadinya pencurian dengan pemberatan yang terjadi  di Toko Spare Part Koperasi MWC NU Karangdadap yang ada di Dukuh Jipangan Kulon, Desa Karangdadap, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Senin (27/8/2018) pagi kemarin.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I. mengatakan, kejadian pencurian tersebut diketahui saat Abdul Wahid (51)  hendak bersih-bersih di sekolah MA NU Karangdadap sekitar pukul 06.45 WIB.

Dan, saat melintas di depan Toko Spare Part  Koprasi MWC NU Karangdadap, Abdul Wahid terkejut setelah melihat gembok pintu sebelah samping timur tidak ada dan gembok samping sebelah barat juga tidak ada.

Karena merasa curiga, Abdul Wahid langsung mengecek pintu depan dan mendapati pintu dalam keadaan terbuka dan kunci pintu rusak. Melihat kejadian tersebut, Abdul Wahid melongok ke dalam pintu tersebut ternyata barang-barang ada yang hilang.

Adapun barang yang diduga hilang di antaranya, kompresor, ban dalam dan ban luar sepeda motor, oli mobil dan motor, oli gardan, air aki, diskap AHM, kampas rem spm AHM,  gir spm merk AHM, dan gir 1 set. Ditaksir kerugian mencapai Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah ). Atas kejadian tersebut, Abdul Wahid langsung melapor ke Polsek Karangdadap.

“Dari keterangan beberapa saksi mengatakan, saat ia hendak melaksanakan shalat Subuh berjamaah di mushala melihat sebuah mobil Toyota Avanza warna silver metalik melintas dan berjalan dengan pelan. Selanjutnya, berhenti tepat di depan Toko Spare Part Koperasi MWC NU Karangdadap, dan setelah pulang dari shalat berjamaah mobil tersebut sudah tidak ada,” ucap Kasubbag Humas.

Lebih lanjut, Iptu Akrom mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti dan keterangan para saksi yang lain, yang mungkin mengetahui kejadian tersebut. (Yuli/Ershi/red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account