Walikota Berikan Bantuan kepada Korban Rumah Roboh

Walikota Berikan Bantuan kepada Korban Rumah Roboh

Walikota Berikan Bantuan kepada Korban Rumah Roboh

PEKALONGAN, Jateng [kompos.net]—Sebagai bentuk perhatian kepada warganya, Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz memberikan bantuan sosial kepada korban rumah roboh warga Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Selasa (21/8/2018).

Didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Plh. Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Camat Pekalongan Barat dan Lurah setempat, Walikota mendatangi rumah korban sembari melihat kondisi rumah yang roboh.

Walikota mengungkapkan pihaknya merasa prihatin atas musibah yang dialami Ratmono. Hampir separuh rumahnya rusak parah.

“Saya cukup prihatin setelah melihat langsung kondisi rumah ini,” terang Saelany.

Ditambahkannya bahwa bantuan sosial tersebut berupa uang sebesar 7,5 juta rupiah. Walikota berharap bantuan itu dapat meringankan beban korban untuk memperbaiki rumah.

“Mudah-mudahan korban tetap sabar dan dimudahkan segala sesuatunya. Jangan sampai bantuan ini digunakan untuk perabotan rumah, tetapi untuk perbaikan rumah,” pesan Walikota.

Menanggapi pesan dari Walikota, Ratmono menuturkan bantuan tersebut dengan segera akan dibelanjakan untuk keperluan perbaikan rumah.

“Secepatnya akan saya belikan material, seperti, besi, pasir, semen, dan lain-lain,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ratmono menjelaskan kronologi robohnya rumah. Menurutnya, saat itu istri dan anaknya sedang duduk diruang tengah, namun tiba-tiba bangunan rumah melengkung dan ambruk.

“Mungkin fondasinya ambles karena tergerus air rob yang cukup lama sehingga tidak kuat menahan rangka atap,” terangnya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, beberapa perabotan, seperti, televisi, lemari, rak baju, dan alat dapur rusak. (red)

leave a comment

Create Account



Log In Your Account