Walikota Jenguk Korban Kebakaran

Walikota Jenguk Korban Kebakaran

Walikota Jenguk Korban Kebakaran

PEKALONGAN, Jateng [Kompos.Net] – Walikota Pekalongan, H. M Saelany Machfudz, mengunjungi korban kebakaran di Jalan kalimantan, Gang 3, RT 03/03, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Jumat (24/8/2018) pagi. Dalam kesempatan itu, Saelany Machfudz menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 3 juta kepada keluarga korban.

“Kami memberikan bantuan ala kadarnya kepada keluarga dan memberikan semangat moril bagi yang masih hidup. Pemerintah Kota Pekalongan turut bela sungkawa atas musibah kebakaran yang mengakibatkan meninggalnya salah satu keluarga korban,” kata Walikota.

Walikota berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Nadhiroh (70), ibu korban yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih Pak Wali,” tuturnya lirih sambil menahan tangis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran pranggok batik milik Nadhiroh Jalan Kalimantan, Gang 03, RT 03/03, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Awalnya pada kamis kemarin pukul 18.00 WIB Fadhiroh bersama dengan Ahmad Mukhofa sedang melukis batik. Sementara Nailul Faza sedang berada di depan tungku membakar malam di rumah belakang yang juga digunakan untuk pranggok batik.

Sekira pukul 22.00 WIB terdengar suara teriakan minta tolong dari pranggok batik. Terlihat api sudah membumbung tinggi, dan tak lama kemudian Muhammad Tofiq, tetangga korban bersama dengan warga lainnya berdatangan membantu memadamkan api.

Kurang lebih 45 menit kemudian, api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Namun Ahmad Mukhofa diketemukan di ruang belakang dalam keadaan meninggal dunia di tempat kejadian.
Diduga Api berasal dari pembakaran malam yang disiram dengan bensin. Sampai berita ini ditulis kerugian materiil belum dapat di taksir.

leave a comment

Create Account



Log In Your Account